Anda Punya Tempat Kami Siap Bekerja Sama Contact PIN BB 7A8A385E

Sahabat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Bank Lokal Indonesia

paypal_logoKabar gembira buat Anda yang sudah memiliki account Paypal dan belum melakukan verifikasi. Pada tulisan sebelumnya tentang Menarik Dana dari Paypal dan Tarik Dana Lagi dari Paypal cukup banyak yang merasa kesulitan untuk verifikasi karena tidak memiliki kartu kredit. Saya sendiri tidak merekomendasikan cara lain selain yang diperbolehkan oleh Paypal.
Saat ini Paypal sudah membolehkan kita untuk melakukan verifikasi menggunakan account bank lokal kita di Indonesia. Tampaknya semua bank yang ada bisa diterima dengan baik. Jadi segera saja lakukan verifikasi, bagi yang belum memiliki account Paypal, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu.

Siapkan Data Bank Anda

Saya sedikit agak khawatir dengan informasi yang ada di banyak sumber baik blog maupun website yang memberikan informasi yang kurang benar mengenai data bank. Saya bukannya ingin menyombongkan diri bahwa saya telah memberikan informasi yang paling benar, tapi karena saya sudah membuktikan bahwa yang saya berikan di artikel terdahulu tentang bagaimana caranya menemukan kode bank Anda adalah sudah terbukti benar. Pahami kode bank yang dimaksud dengan baik dan pastikan kode bank yang diminta oleh Paypal adalah sebanyak 7 digit angka.

Menambahkan Data Bank Lokal Indonesia

Silakan login ke Paypal, perhatikan link Unverified yang selalu tampil apabila account Paypal anda belum diverifikasi. Abaikan dulu hal tersebut karena Anda harus menambahkan data bank Anda ke Paypal.
1. Klik menu ProfileAdd/Edit Bank Account
tambahkan-data-bank-paypal-1
2. Klik tombol Add, lalu isikan data Anda
tambahkan-data-bank-paypal-2
Catatan: Pada gambar di atas ada nama yang saya tutup pakai kotak warna kuning, sebetulnya itu sudah terisi dengan nama lengkap Anda (nama depan dan belakang), jadi Anda tidak usah menuliskannya kembali.
3. Pastikan kembali Anda telah mengetahui kode bank yang terdiri dari 7 (tujuh) digit angka, dimana 3 angka awal adalah kode bank dan 4 digit berikutnya ada kode kliring bank. Informasi kode bank dapat Anda lihat di halaman blog milik Mas Eko. Lalu bagaimana 4 digit berikutnya? itu adalah kode kliring, dimana tiap-tiap bank akan berbeda. Sebagai contoh kode kliring BCA adalah tidak sama antara satu kota dan kota lainnya, lalu Bank Mandiri juga seperti itu.
Penting: Saya menemukan informasi disebuah blog yang menuliskan artikel serupa ini namun memberikan informasi yang salah, dimana kode kliring adalah selalu sama antara satu kota dan kota lainnya. Dia menuliskan kode kliring tersebut adalah untuk wilayah Palembang, sedangkan Anda yang tidak tinggal di Palembang maka akan berbeda.
Kesimpulan poin 3 ini adalah: KODE BANK adalah selalu sama, KODE KLIRING adalah berbeda untuk setiap kota tempat Anda memiliki rekening.
Anda bisa baca artikel saya lagi sebelumnya dimana saya rugi sampai 3 kali x 50 ribu karena kesalahan informasi ini :D dan pada akhirnya saya sudah menemukan kesalahan tersebut letaknya disitu.
4. Klik tombol Continue jika sudah yakin benar, sebuah email akan masuk ke mailbox Anda dari Paypal yang memberitahukan bahwa sebuah account bank lokal Anda telah ditambahkan.
verifikasi-paypal-1
5. Paypal akan mengirim 2 (dua) kali transfer sejumlah uang ke rekening Anda dalam jangka waktu 1-3 hari kerja. Jangan senang dulu karena jumlah uang yang dikirimkan adalah sangat kecil, yaitu hitungan 1-2 digit saja :D (dibawah 20 rupiah). Pada saat saya melakukan verfikasi ini, Paypal mengirimkan uang Rp. 11,- dan Rp. 17,- ke rekening BCA saya. Angka tersebut akan kita perlukan saat melakukan verifikasi.
verifikasi-paypal-2

Langkah-Langkah Verifikasi Paypal Menggunakan Bank Lokal Indonesia

1. Cek histori transaksi bank Anda, jika bisa di akses via Internet Banking akan lebih nyaman ketimbang mengantri untuk mencetak transferan 1-2 digit :p
verifikasi-paypal-6
2. Login ke Paypal, lalu Klik link Unverified yang sudah saya beritahu di atas.
3. Anda akan dihadapkan pada sebuah halaman seperti gambar berikut ini:
verifikasi-paypal-3
4. Klik menu Confirm bank Account
5. Masukkan data sejumlah berapa uang dari Paypal yang masuk rekening Anda (ingat bahwa Paypal mentransfer 2 kali sejumlah uang ke Anda
verifikasi-paypal-5
6. Selamat, Anda telah berhasil melakukan verifikasi, mudah dan cepat bahkan dapat duit dari Paypal.
Semoga dengan adanya tulisan ini tidak ada lagi kendala buat Anda untuk memanfaatkan Paypal sebagai alat pembayaran dan penerimaan uang via Internet. Setelah verifikasi sukses maka Anda yang terutama menerima pembayaran via paypal maka sudah bisa melakukan penarikan dana langsung ke rekening Anda di bank lokal Indonesia.

sumber :  www.yudhitech.com

3 Tanggapan

Nolovesca11 10 April 2011 pukul 17.52

bos,ini sekarang masih berlaku apa ga???
kalo berlaku,siap" aku coba ^^

Rosadtea 12 April 2011 pukul 01.29

Keren, komplit

Unknown 12 April 2011 pukul 07.29

banknya bank BNI bsa gak om??????? http://vikrymadz.blogspot.com

Posting Komentar